Program Quantum Life

Zakat bagi mustahik adalah hak yang sudah seharusnya diberikan, sesuai dengan kebutuhannya. Bukan sekedar bagi-bagi jatah, tapi harus sesuai dengan hadd kifayah, batas kecukupan dasar dhuafa (basic needs). Bukan saja karena teori Abraham Maslow berkata sepadan. Tapi lebih lagi karena, syariah mengajarkan demikian.
  • Rp0 Donated
  • 0 Donors

About the Campaign

Program Quantum Life, berusaha memberikan bantuan kepada mustahik dhuafa sesuai kekurangan mereka dalam mencukupi kebutuhan. Ini sesuai dengan filosofi zakat, dan sebagaimana pendapat para Ulama yang mengajarkan teori hadd kifayah dalam kitab-kitab fiqih-nya.

Yakni teori tentang batas kecukupan, yang sudah seharusnya didapatkan oleh dhuafa mustahik zakat, sampai batas di mana tercukupi kebutuhan dasar mereka (basic needs).

Dan tidak itu saja. Program Quantum Life juga menekankan pentingnya kaya ruhani, di samping cukup materi. Oleh karena itu, di Quantum Zakat kami melengkapi program Quantum Life dengan pembinaan ruhani berupa pengajian, pendampingan, konsultasi, dsb.

Sebab itulah zakat menjadi rukun dan kewajiban. Karena sebagian kita diberi kekurangan untuk dicukupi dengan zakat, bukan sekedar bagi-bagi.

Bagi Anda yang tergerak dan ingin membantu para dhuafa melalui program Quantum Life ini, silahkan donasi melalui alternatif pilihan berikut ini.

——–
PILIHAN DONASI

Bank Transfer:
BNI Syariah a/n Quantum Zakat
no. 052.313.8865

BCA a/n Nailunni’am
no. 34.200.480.32

Setelah transfer, mohon konfirmasi donasi Anda ke:

  1. email : ahlan@quantumzakat.id
  2. sms : 0899.863.6060

Atau silahkan isi form donasi di bawah ini (tidak perlu konfirmasi).

Semoga Allah SWT., membalas harta dan kebaikan Anda dengan berlipat ganda di dunia dan akhirat, memudahkan segala urusan Anda, dan menjadi jalan keberkahan hidup dunia akhirat. Amin99x.

Your Donation
Your Details

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *