Bingkisan Lebaran untuk Para Santri Yatim di Jampang

Melihat kondisi yang sangat kurang layak tersebut, kami di Quantum Zakat sangat tergugah dengan semangat belajar mereka yang menyala-nyala. Meski jauh di pedalaman, mereka percaya.. belajar agama adalah wajib bagi siapa saja umat Islam.
0% Funded
  • Rp0 Donated
  • Rp12,000,000 Goal
  • 0 Donors
Time left to donate

About the Campaign

Jampang Surade adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang jaraknya lumayan jauh dari pusat kota, menurut informasi membutuhkan sekitar 5-7 jam untuk sampai ke Jampang Surade. Di Jampang Surade sendiri masih dipenuhi hutan lebat dan jalan yang berkelok-kelok serta berbatu.

Akses yang jauh membuat tidak banyak orang yang mengenal Jampang Surade, padahal harga jual pemandangan desanya bagus sekali.

Kebetulan ada warga Jampang Surade yang meminta kami untuk bantu membuat sarana pendidikan di sana, yaitu pesantren yatim & piatu.

Hanya baru berupa Gubug saja, belum sebuah bangunan yang permanen, disana banyak anak-anak yatim dan piatu yang antusias untuk belajar walaupun hanya dari gubug dan menggunakan lilin sebagai penerang jika mati lampu. Jika hujan bocor sudah menjadi hal biasa, dan terpaksa di hentikan kegiatan belajar mengajar. Staff dan tenaga pengajar yang terbatas tidak menyurutkan niat para pengajar untuk mendidik anak-anak yatim tersebut agar menjadi tumbuh dan berkembang menjadi kebangaan.

Melihat kondisi yang sangat kurang layak tersebut, kami di Quantum Zakat sangat tergugah dengan semangat belajar mereka yang menyala-nyala. Meski jauh di pedalaman, mereka percaya.. belajar agama adalah wajib bagi siapa saja umat Islam.

Untuk itulah, kami dari Quantum Zakat bekerjasama dengan Pesantren Jampang, berinisiatif memberikan secercah kebahagiaan seiring keberkahan bulan suci Ramadhan, dengan memberikan bingkisan lebaran bagi para santri dan para Ustadz.

Bantuan yang dibutuhkan sebesar Rp 12.000.000,- yang akan digunakan Rp. 11.090.000,-

untuk santunan santri yatim & piatu sebanyak 92 anak dan sedekah kepada Ustadz & Ustadzah sebanyak 12 orang. Sisanya sebesar Rp. 910.000,- akan menjadi kas Pesantren.

Bagi yang berkenan menyisihkan sebagian hartanya untuk memberikan bingkisan lebaran, juga dipersilahkan datang ke Pesantren Jampang di Kampung Bojong Jengkol, Desa Balai Kembang, Kec Kali Bunder, Kab. Sukabumi Jampang Kulon.

Atau juga bisa transfer ke rekening resmi Yayasan Quantum Zakat di

BNI Syariah 0523138865 a/n Quantum Zakat

PJ Program:

08998636060 (Ust. Rivaldi)

Pengasuh Pesantren:

Ust Abdullah & Usth Neneng

Kepada yang ber infaq kami doakan semoga Allah swt senantiasa mencurahkan rezeki yang tak terduga, Allah sehat kan mereka yang sakit, Allah lunasi mereka yang berhutang, Allah pertemukan jodoh mereka yang belum menikah, Allah anugrahi anak keturunan bagi mereka yang belum memiliki anak dan senantiasa di liputi kebahagiaan sakinah mawadah wa rahmah dalam rumah tangganya dan senantiasa di doakan malaikat dg doa yg tertera dlm sebuah hadis :

“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak ,” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah ” (HR. Bukhari no. 1442 dan Muslim no. 1010)

 

NB. Kami juga mempersilhakan kepada donatur yang ingin menitipkan doa, untuk dibacakan oleh para yatim dan asatidz di sana.

Your Donation
Your Details

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *