Ibu Manih, Janda Kuli Cuci Dengan 5 Anaknya

Ibu Manih adalah seorang Janda beranak 5 yang masih pada berskekolah, ibu manih sendiri menjadi kuli cuci sudah puluhan tahun. Semenjak suaminya meninggal karena sakit. Anak laki-lakinya yang ke 2 dalam kondisi stress, dan anak sulungnya hanya bekerja sebagai Cleaning Service yang penghasilannya jauh dari kata layak. Dan ketiga anaknya masih SD.
Unsuccessful
This campaign failed to reach its funding goal 4 hari ago
0% Funded
  • Rp0 Donated
  • Rp3,000,000 Goal
  • 0 Donors
Time left to donate

About the Campaign

Ibu Manih sehari-hari mengurus anak-anaknya dan juga mencuci di rumah majikannya yang tidak jauh dari kediamannya, dengan berprofesi sebagai kuli cuci ibu manih tidak pernah mengeluh akan keterbatasannya. Anak anaknya sudah paham dan mengerti bahwa ibunya hanya kuli cuci dan tidak bisa berharap banyak untuk bisa membelikan mereka materi yang lebih.

Dengan penghasilan sebesar Rp 500.000 per bulan ibu manih cukup-cukupkan untuk sehari-hari, gali lobang tutup lobang dengan tetangga sudah hal lumrah dan para warga juga memaklumi, ketika di Tanya apakah ibu mendapat bantuan pemerintah, ternyata nihil. Ibu manih masih belum tersentuh.

Kondisi ini membuat ibu manih tidak bisa berbuat banyak, selagi bisa makan dan anaknya terus bersekolah ibu mahih bersyukur akan apa yang ia dapatkan.

Jauh dari kata layak untuk dapat hidup di Jakarta, ibu manih tinggal menumpang dengan warga yang baik hati. Dengan penghasilan Rp 500.000 darimana ibu manih dapat membayar kontrakan? Tidak akan cukup.

Ibu manih bersyukur atas apa yang di dapat, kelak harapannya digantungkan kepada anaknya agar tetap belajar dan bersekolah kelak akan menjadi anak yang sukses dan merubah nasib orang tuanya.

Aamiin.

Melihat kegigihan Ibu Manih membesarkan 5 orang anaknya seorang diri, membuat Quantum Zakat tergerak untuk menggalang dana zakat bagi beliau. Uang sebesar Rp 3.000.000,- akan diberikan kepada Ibu Manih, untuk biaya kebutuhan selama 3 bulan ke depan.

 

YUK! Salurkan Zakat anda kepada  Ibu Manih untuk mencukupi kebutuhan untuk biaya sekolah anaknya agar tidak terputus ditengah jalan, hanya karena masalah ekonomi!

Donasi sekarang!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *